Monday 5 August 2013

Bertemu dengan Tuhan

Ada seorang anak kecil yang ingin bertemu dengan Tuhan. Dia tahu perjalanan ke rumah Tuhan sangat panjang, sehingga ia kemas tasnya dengan twinkies dan rootbeer, dan mulai perjalanannya.


Ketika berjalan kira-kira tiga blok, dia bertemu dengan wanita tua yang sedang duduk di taman, memandangi gerombolan merpati. Anak itu duduk disampingnya dan membuka tas.

Dia mengambil minuman rootbeernya. Ketika ia melihat wanita tua itu tampak lapar, ia menawawrkan kue twinkienya. Wanita itu menerimanya dengan baik dan tersenyum. Senyumannya sangat manis dan anaak itu ingin melihatnya lagi, jadi anak itu menawarkan root beernya. Lagi, dia tersenyum pada anak itu. Anak itu sangat gembira. Mereka duduk sambil makan dan tersenyum sepanjang sore tapi tak mengcapkan sepatah kata pun.

Saat hari mulai gelap, anak itu berdiri untuk pergi karena lelah. Belum jauh, dia kembali dan memeluk wanita tua itu. Wanita tua itu memberikan senyum terbesarnya.

Ketika anak itu pulang ke rumah, ibunya terkeut dengan wajah riang anak itu. Ibunya bertanya, "apa yang kamu lakukan hari ini sehingga kamu begitu senang?", anak itu menjawab, "aku makan siang dengan Tuhan. Dia memiliki senyum terindah yang pernah aku lihat".



Sementara itu, wanita tua juga berseri - seri saat kembali ke rumahnya. Tetangganya tertegun melihatnya dan bertanya, "apa yang kamu lakukan hari ini sehingga kamu begitu senang?" wanita tua itu menjawab, "saya makan kue twinkie dengan Tuhan siang tadi, ternyata dia lebih muda dari yang saya bayangkan."

Akankah seseorang melihat Tuhan dalam senyum atau perbuatan baikmu? mereka mungkin bahkan tidak mencari Tuhan, tapi mereka melihat-Nya dalam perbutan baik yang kamu tunjukan. Bukankah untuk itu kita ada di sini? Mungkin orang asing, rekan kerja, anggota keluarga atau teman.
Biarkan mereka melihat Tuhan pada dirimu. Tunjukkan cinta-Nya dalam perbuatanmu setiap hari. :)

Jangan lupa berdoa dan baca alkitab. ;)



~Have A Nice Day & God Bless You~


Source : Bethany Salatiga - House Of Thrones daily broadcast message.

No comments:

Post a Comment